Cara Membangun Pondasi Beton Anda Super Kuat

Pondasi rumah Anda konkrit. Karena terbuat dari massa keras yang Anda lihat di fondasi atau trotoar, itu tidak membuatnya menjadi sangat mudah. Jika fondasi beton Anda tidak tercampur dengan benar atau ditangani dengan hati-hati, itu bisa retak atau lebih buruk, itu dapat menyelesaikan masalah yang menyebabkan rumah.

Pertama, mari kita diskusikan makna "semen" versus "konkret." Terlalu sering, kita mendengar tentang fondasi semen atau lantai semen. Ini tidak benar. "Semen" adalah lem sebagai salah satu bahan yang dicampur dengan air dan pasir / kerikil untuk membentuk beton. Seperti yang bisa Anda tebak, "konkrit" adalah massa keras dan padat yang mirip dengan batu.

Ada dua bagian dari fondasi beton. Bagian bawah adalah "pijakan" sedangkan bagian atas adalah "dinding" yang berada di atas pijakan. Rekaman biasanya lebih lebar daripada dinding. Jika kode bangunan meminta pondasi menjadi 15 "lebar dan 6" tebal untuk rumah satu lantai, mengapa tidak membuatnya di lebar 20 "lebar dan 8"? Ini sama dengan dinding beton. Jika kode bangunan panggilan untuk ketebalan dinding beton di 6 "mengapa tidak membuatnya di 8"? Jelas beton ekstra akan membuat pondasi lebih kuat. Dan bagian yang bagus adalah biaya ekstra dijaga tetap minimum karena sebagian besar pekerjaan adalah menyiapkan formulir; perbedaannya adalah membuat bentuk lebih lebar dan lebih dalam. Anda membayar lebih sedikit dan mendapatkan kembali sepuluh kali lipat.

Kekuatan beton biasanya ditentukan oleh campuran dalam pound per inci persegi yang ditampilkan sebagai psi. Campuran 2.500 atau 3.000 psi adalah praktik standar untuk fondasi beton sebuah rumah. Di sini sekali lagi, kita bisa membuatnya lebih kuat dengan menggunakan 3.500 psi. Namun, menggunakan 4.000 atau 5.000 psi terlalu berlebihan. Minta insinyur struktural Anda dengan pengalaman dalam desain konkret memberikan spesifikasi pada campuran yang tepat untuk kinerja yang baik. Atau memiliki pemasok beton campuran siap merekomendasikan bahan terbaik dan campuran untuk daerah Anda.

Cara lain untuk memperkuat atau memperkuat fondasi beton Anda adalah dengan menggunakan dua baris baja tulangan di pondasi. Batang semacam itu memiliki tebal 5/8 "sama dengan batang baja. Anda juga dapat memperkuat dinding dengan tulangan. Cetak biru yang baik akan menunjukkan detail dari tulangan di yayasan.

Selama menuangkan campuran beton ke dalam bentuk dinding pondasi, penting kru segera mengikuti dengan "berdebar-debar" panel dinding beton dengan memukul sisi dengan palu atau sledge kecil dengan kepala karet. Ini menjaga beton basah dalam campuran yang konsisten mencegah kekosongan dalam beton. Selama beberapa hari ke depan, untuk menghindari retak beton harus tetap basah menggunakan selang air, terutama jika cuaca sangat kering. Para kru akan menanggalkan formulir tidak kurang dari 24 jam.