9 Manfaat Kesehatan Ashwagandha the Super Adaptogen

Ashwagandha adalah adaptogen, yang merupakan ramuan obat yang membantu tubuh beradaptasi dengan stres dan memberikan efek normalisasi pada fungsi tubuh.

Ashwagandha berarti bau kuda dalam bahasa Sansekerta; makna referensi, kuda seperti atribut kekuatan fisik dan daya tahan.

Ashwagandha memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang mengejutkan dan telah ada lebih dari 200 penelitian yang mendokumentasikan banyak manfaat ini.

1: Energi dan Stamina

Ashwagandha memberikan tingkat energi dan daya tahan yang stabil, menghilangkan kelelahan.

2: Sistem Adrenal

Stres kronis tampaknya konstan dalam kehidupan banyak orang. Ketika Anda stres, tubuh Anda menghasilkan kadar kortisol yang lebih tinggi yang dapat melelahkan kelenjar adrenalin Anda, yang juga cenderung mengganggu keseimbangan hormon. Hal ini menyebabkan gejala kelelahan, lekas marah, kenaikan berat badan dan mengidam makanan manis atau asin. Ashwagandha membantu menyeimbangkan produksi kortisol yang mendukung fungsi adrenal kesehatan.

3: Hormon Tiroid

Apakah Anda menderita hipotiroidisme (di bawah tiroid aktif atau peningkatan TSH dan penurunan T4) atau hipertiroidisme (tiroid lebih menghasilkan T4, T3, atau keduanya), Ashwagandha mengatur dan menyeimbangkan produksi hormon tiroid yang sehat.

4: Anti-Aging

Ashwagandha menghancurkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Ini juga meningkatkan kadar DHEA dan Estrogen yang membantu meningkatkan produksi kolagen yang menjaga penampilan awet muda kulit Anda.

5: Penstabil mood

Ashwagandha juga memiliki kemampuan luar biasa untuk mengurangi kecemasan dan mengurangi gejala depresi. Bahkan Ashwagandha umumnya memiliki efek menenangkan dan meningkatkan mood Anda.

6: Kesehatan Otak

Ashwagandha sangat meningkatkan kesehatan otak dengan mengurangi penumpukan plak amiloid di otak yang menyebabkan penyakit degeneratif seperti Dementia, Alzheimer, Parkinson dan Huntington's Disease. Ini juga merangsang pertumbuhan kembali sel-sel otak yang rusak membantu mengurangi gejala penyakit degeneratif ini. Ashwagandha juga meningkatkan produksi asetilkolin yang meningkatkan kemampuan kognitif seperti memori dan pembelajaran.

7: Diabetes

Ashwagandha membantu memperbaiki gejala diabetes dengan menurunkan setelah makan dan kadar gula darah puasa serta meningkatkan sensitivitas insulin.

8: Pencegahan Kanker

Ashwagandha membantu untuk memblokir pertumbuhan sel kanker (payudara, paru-paru, sistem saraf pusat dan usus besar) karena meningkatkan kekebalan tubuh dan sifat antioksidan. Ini meningkatkan produksi sel darah putih yang membuat tubuh lebih mampu melawan kanker dan juga efek kemoterapi.

9: Mengurangi Rasa Sakit dan Kekakuan pada Sendi

Karena Ashwagandha adalah antioksidan yang kuat, Ashwagandha sangat mengurangi peradangan dalam tubuh, sehingga mengurangi rasa sakit dan kekakuan sendi.

Dosis yang dianjurkan: 500-1000 mg dua kali sehari

Artikel ini berasal dari Agen Sbobet yang merupakan website terpercaya di indonesia ini.