5 Makanan Super yang Mencegah Kolesterol Tinggi

Kebiasaan makan kita mengendalikan berbagai fungsi tubuh untuk kesehatan Anda. Apa pun yang Anda makan menyeimbangkan jumlah nutrisi dan unsur-unsur penting dalam tubuh, maka selalu disarankan untuk memilih makanan sehat dan menjaga mengunyah pecandu minimal. Jantung kita adalah salah satu organ yang paling penting karena memompa keluar darah ke seluruh tubuh. Anda pasti sudah mendengar para dokter dan ahli diet menyarankan untuk beradaptasi dengan diet yang menurunkan kolesterol untuk jantung yang sehat. Ini adalah daftar makanan super untuk menjaga kadar kolesterol jahat Anda lebih rendah dan meningkatkan penumpukan kolesterol baik.

  • Tomat – Sayuran juicy menempati urutan teratas karena sangat mudah untuk memasukkan tomat ke dalam diet Anda sepanjang musim apa pun. Dipenuhi dengan manfaat besar, mereka memiliki jumlah likopen yang lebih tinggi, yang memberi mereka warna merah yang indah, dan makan ini akan membuat kolesterol LDL lebih rendah untuk sebagian besar. Sayuran diet jantung sehat melepaskan lebih banyak likopen saat dimasak.
  • Kacang almond – Kacang yang renyah memiliki beberapa manfaat dan kita tidak bisa mengabaikannya. Sumber besar Vitamin E, Biotin, Mangan, Lemak Tak Jenuh, dan Serat yang membantu mencegah produksi kolesterol tinggi dan melawan dengan lemak jahat. Ini mengurangi penyakit jantung dan risiko diabetes karena tinggi kolesterol HDL. Oleh karena itu, tanpa memberikan pemikiran kedua menjadikan mereka bagian dari daftar belanjaan Anda.
  • Bawang putih – Dikenal karena berbagai sifatnya untuk membunuh bakteri dan jamur untuk membantu gangguan pencernaan dan menurunkan tingkat kolesterol jahat. Jumlah allicin yang tinggi membantu menjaga efek jangka panjang untuk hal yang sama. Melalui media apa pun, bubuk, ekstrak, tablet, minyak, atau mentah memiliki manfaat yang sama.
  • Coklat hitam – Siapa lagi yang akan mengatakan tidak pada makanan super lezat? Anda pasti sudah mendengar dari dokter bahwa cokelat hitam itu sehat untuk jantung. Mereka murni dan mengandung theobromine, yang merupakan senyawa aktif untuk meningkatkan kolesterol baik dalam darah. Ini juga mencegah trombosit darah saling menempel dan menjaga konsistensi darah yang akurat untuk mencegah arteri tersumbat.
  • Apel – Kami telah mendengar berkali-kali bahwa apel sehari membuat dokter menjauh. Memang benar untuk pasien jantung yang setiap hari makan apel memiliki jumlah antioksidan dan lemak larut yang baik yang menjaga kolesterol jahat di teluk.