10 Tips Super Penjualan untuk Menghancurkan Rekaman Anda

Metode dan teknik penjualan dimaksudkan untuk memberi Anda dorongan dalam angka penjualan Anda. Berikut adalah 10 kiat salesman terbaik untuk penjualan yang lebih baik. Saya mencoba menjelaskan semua teknik penjualan atas ini dengan cara yang sangat jernih dan praktis.

Tips Penjualan Untuk Sukses: Mengapa Dibutuhkan?

Metode dan teknik penjualan dimaksudkan untuk membawa keahlian penjualan yang sesungguhnya keluar dari Anda. Selain itu, metode dan teknik penjualan membantu Anda mengidentifikasi celah dan meningkatkan angka penjualan. Tetapi Anda mungkin menemukan beberapa kiat salesman (senjata rahasia yang Anda miliki) tidak berfungsi secara efektif seperti dulu.

Oleh karena itu, Anda perlu beralih dari pendekatan lama Anda dalam menjual dan mencoba teknik penjualan baru untuk menghancurkan catatan penjualan Anda sendiri.

10 Metode dan Teknik Penjualan Teratas

  1. Bantu orang untuk membuat keputusan

  2. Tawarkan secangkir kopi

  3. Jual dalam satu bundel

  4. Buatlah kata-kata Anda mewah

  5. Mengemas kembali produk

  6. Ambil pendekatan pra-pemesanan

  7. Terima kartu debit dan kredit

  8. Jadilah seorang spesialis

  9. Pengalaman lama dalam bisnis

  10. Jangan bandingkan dengan merek terkemuka

1. Bantu orang untuk membuat keputusan: Anda mungkin terkejut, tetapi itu adalah fakta bahwa kebanyakan orang merasa sulit untuk membuat keputusan. Agar lebih lugas, semua orang tidak sepintar itu. Orang percaya kata-kata Anda, slogan, dll. Dalam iklan Anda. Anda mengatakan "Minuman kesehatan ini baik untuk kekebalan kesehatan anak Anda yang lebih baik, memperkuat tulang, menajamkan pikiran bla bla bla …". Merek populer seperti Horlicks melakukan hal yang sama untuk meyakinkan pembeli.

Anda tidak berbohong tetapi memainkan beberapa trik psikologis. Produk Anda pasti tidak memiliki kualitas supranatural dan pelanggan juga tidak akan menguji produk Anda di laboratorium. Namun kiat salesman Anda berhasil. Anda membantu mereka mengambil keputusan atau meyakinkan mereka bahwa mereka tidak mengambil keputusan yang salah jika mereka membeli produk. Anehnya, ini adalah salah satu teknik penjualan atas diterapkan secara komprehensif.

2. Tawarkan secangkir kopi: Percaya atau tidak, adalah kiat penjualan yang efektif untuk sukses. Banyak kesepakatan bisa terjadi dengan secangkir kopi. Pada malam musim dingin yang cerah, Anda memasuki ruang pamer garmen untuk menemukan jaket pilihan Anda. Dan Anda disambut dengan secangkir kopi (tanda salesman sejati). Anda senang. Menikmati kopi Anda dan penjual sibuk menunjukkan koleksi terbaik mereka.

Sekarang dalam skenario seperti itu, akan sulit bagi Anda untuk mengabaikan keramahan semacam itu dan hanya orang tolol yang bisa keluar dari tempat itu tanpa membeli jaket. Hadiah kecil ini atau kemasan sampel kecil dari produk kami membantu kami memuaskan pelanggan dan menginspirasi mereka untuk membeli.

3. Jual dalam satu bundel: Di toko, Anda memiliki beragam barang – ada yang bagus, ada yang biasa-biasa saja dan ada yang jelek. Produk-produk ini tidak dikategorikan dalam hal kualitas tetapi, dalam hal popularitas di kalangan pelanggan. Item bagus memiliki margin yang lebih rendah daripada yang buruk. Sekarang, apa yang akan Anda lakukan untuk membuktikan penjualan Anda? Lepaskan barang-barang buruk itu? Itu sama sekali bukan ide yang bagus.

Jadi, jual dalam satu bundel. Buat penawaran atau paket kombo dan skema untuk menjual baik dan buruk sama sekali. Metode dan teknik penjualan ini sering diikuti di restoran, restoran cepat saji seperti Domino, Pizza-Hut, pusat perbelanjaan, dll.

4. Buat kata-kata Anda mewah: Jangan berbohong, jangan melakukan penipuan (yang menentang penjualan), tetapi ucapkan kata-kata Anda sedemikian rupa sehingga membuat hidup fantastis. Menggunakan kata-kata rumit adalah bagian dari metode dan teknik penjualan. "Secangkir kopi bisa membuatmu kaya- apa?" Anda bertanya-tanya dan rasa ingin tahu Anda akan mendorong Anda untuk membaca lebih lanjut. Orang-orang menyukai metode pintas untuk mendapatkan, meraih, dan menjadi sukses.

Di situlah tips salesman bekerja. Meyakinkan orang untuk membuat hubungan antara kehidupan mereka dan produk yang ditawarkan. Penggunaan kata-kata mewah yang dipilih dengan cermat dengan produk Anda membantu pelanggan untuk mengetahui kegunaannya dalam hidup mereka dan bagaimana kehidupan akan menjadi lebih baik.

5. Pengemasan ulang produk: Terapkan kiat-kiat penjual ini ketika sulit bagi Anda untuk menemukan jawaban atas kegagalan kinerja produk Anda di pasar meskipun Anda tahu betapa bagusnya itu. Pikiran itu, butuh makeover. Cukup mengubah label tidak dapat dilakukan, Anda harus mengubah nama atau mengubah nama, membandingkannya dengan pesaing, menunjukkan keunggulan yang ditawarkan produk Anda, dan bagaimana mengubah kehidupan.

Jika produk Anda murah, Anda bisa menaikkan harganya. Anda akan terkejut mengetahui bahwa orang percaya produk dengan label harga cabul lebih dari yang lebih rendah. Menambahkan kata-kata seperti 'Baru', 'Khusus', dll. Untuk menambah nilai pada produk dan jelas pelanggan menyukainya. Banyak merek besar mengandalkan metode dan teknik penjualan ini untuk menambah angka penjualan mereka.

6. Ambil pendekatan pra-pemesanan: Dengan cara ini, Anda dapat membuat beberapa orang gila, gila untuk membeli produk Anda. Anda memunculkan produk, menjelaskan fitur-fiturnya dan semuanya, tetapi Anda tidak menawarkannya untuk dijual. Ini adalah keahlian penjualan yang rumit. Sebenarnya, Anda menciptakan hype tentang produk yang meminta pelanggan potensial Anda – lihatlah produk yang hebat dan bahagia memilikinya dengan memesannya sekarang. Ini menciptakan suasana-menjadi yang pertama untuk memilikinya atau menunggu sampai banyak berikutnya datang.

Beberapa perusahaan yang telah menciptakan merek populer sering kali menggunakan jenis pemasaran seperti Apple Inc. Dengan cara ini Anda mengumpulkan sejumlah besar uang sebelum produk dirilis dan tentu saja, itu lebih baik untuk Anda, karena kemudian pelanggan tidak memiliki kesempatan untuk mundur dari kesepakatan jika mereka mendengar produk Anda tidak begitu bagus.

Begitu mereka menerima produk, hubungan antara produk dan uang yang mereka bayarkan telah lama hilang. Bahkan jika produk Anda tidak bagus, mereka tidak akan merasa dirampas karena itu seperti mereka mendapatkannya secara gratis. Semakin lama waktu antara pre-order dan rilis semakin baik.

7. Terima debit dan kredit kartu-kartu: Percayalah, ini adalah salah satu metode dan teknik penjualan yang efektif. Ini adalah fakta bahwa outlet bisnis yang menerima kartu kredit / debit melakukan bisnis lebih dari rekan-rekan mereka bergantung pada transaksi tunai saja. Sebagian besar orang merasa sulit berpisah dengan uang tunai. Mereka melihatnya sebagai kerugian seketika. Selain itu, ada kendala uang tunai di dompet mereka dan pelanggan mungkin menghindar dari membeli produk jika melebihi dompet mereka.

Tetapi dalam kasus kartu kredit, orang jarang berperilaku dengan berhemat. Dalam banyak kasus, tagihan kartu kredit tidak dibayar oleh pengguna itu sendiri, yang membuat mereka lebih boros saat berbelanja. Penggunaan kartu memberi mereka kebebasan untuk menghabiskan lebih banyak mengangkat kendala membawa uang tunai, yang pada akhirnya membantu dalam menambah angka penjualan.

Perusahaan kartu kredit mengenakan biaya tambahan untuk transaksi, jadi jika mungkin Anda tidak perlu mengenakan biaya yang sama dari pelanggan Anda dan ini akan mendorong mereka untuk sering menggunakan kartu. Untuk menambahkan lebih lanjut, beberapa diskon juga dapat diberikan jika pelanggan membeli lebih dari batas tertentu. Ingat, semakin banyak metode pembayaran yang Anda terima, semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan.

8. Jadilah seorang spesialis: Anda menjalankan toko dan penjual Anda diberi label dengan cara lama seperti eksekutif penjualan, penjual junior, dan sebagainya. Percayalah, pelanggan Anda tidak akan terkesan dengan demo dan penjelasan mereka untuk produk tertentu bahkan jika mereka menjelaskan berbagai hal dengan cara sebaik mungkin.

Tapi, misalkan, pelanggan memasuki toko Anda untuk laptop dan diperkenalkan kepada orang yang sama yang memiliki sebutan sebagai ahli laptop, tidak akan butuh banyak waktu untuk meyakinkan pelanggan. Tips salesman ini bekerja dengan baik. Pelanggan merasa percaya diri karena penjualnya ahli dan dia tidak bisa menyarankan sesuatu yang buruk, tidak peduli pengetahuan busuk apa yang dia miliki tentang produk tersebut.

9. Pengalaman lama dalam bisnis: Tips salesman ini memiliki efek positif, jika Anda tahu, Anda berada dalam bisnis ini selama lebih dari 10 tahun, orang merasa nyaman untuk berurusan dengan Anda. Itu psikologis. Pelanggan secara alami mendapatkan kepercayaan dalam penjualan Anda dan percaya bahwa Anda tahu semua pro dan kontra dari produk yang Anda jual. Perasaan di antara pelanggan ini tentu meningkatkan angka penjualan di luar harapan Anda.

10. Jangan membandingkan dengan yang terkemuka merek: Anda mungkin tahu, bahwa produk Anda lebih baik daripada beberapa merek terkemuka, tetapi jangan katakan ini kepada pelanggan Anda. Ini mungkin memakan korban dalam penjualan Anda. Karena jika Anda membuat perbandingan dengan merek-merek terkemuka, hal itu menciptakan perasaan di benak pelanggan bahwa Anda mencoba untuk mengacaukannya.

Seorang pelanggan tahu bahwa merek-merek terkenal itu berkualitas tinggi dan ia terbiasa dengan hal itu. Sekarang jika Anda memberi tahu dia bahwa merek itu lebih rendah daripada merek Anda, Anda menyakiti egonya. Ego ini tidak akan membiarkan dia membeli produk Anda tidak peduli betapa baiknya itu. Jadi, pendekatan Anda harus sedikit sopan. Pertama, biarkan dia mencoba produk Anda dan kemudian beri tahu dia mengapa itu lebih baik daripada pesaing Anda.

Kesimpulan

Metode dan teknik penjualan ini telah dicoba dan diuji dalam banyak kasus dan hasil yang diperoleh darinya sangat positif. Tetapi jika Anda ingin melihat kiat-kiat penjualan untuk sukses, Anda harus mempraktikkan kiat-kiat ini berdasarkan pada situasi praktis mereka dan bukan dengan cara stereotip, ini adalah jaminan bahwa penjual tidak akan dicabut. Kadang-kadang bahkan perlu untuk pergi trik penjualan yang tidak etis untuk bertahan hidup dari kompetisi. Ingat tips salesman aplikasi dasar bertumpu pada Anda. Semakin Anda yakin, semakin baik Anda bisa menyampaikan.